Kuta Carnival 2008

Kuta Carnival 2008 akan diadakan sembilan hari dari tanggal 18 s/d 26 Oktober bertempat di area pantai Kuta. Kuta Carnival kali ini sekaligus ultah yang keenam di mana pertama kali digelar pada tahun 2003, event ini bertujuan memperbaiki citra Bali setelah sempat terpuruk akibat serangan bom teroris tahun 2002 dan untuk membangkitkan spirit persatuan & perdamaian.

  

Kuta Carnival 2008 mengangkat tema lingkungan dan global warming. Event ini mempunyai gaung Internasional, tidak hanya dimiliki oleh orang Bali saja melainkan untuk semua orang yang cinta perdamaian dari seluruh dunia. Anda cinta damai? Silahkan saksikan Kuta Carnival 2008

 

Read More

 

 Pembukaan event ini akan mempersebahkan aksi 1.000 surfers yang akan surfing sambiil menebar bunga di pantai, mengenang korbang serangan teroris di Sari Club dan Paddy’s Café yang dikenal dengan peristiwa Bom Bali 2002.

  

500 ( tukik) anak kura-kura akan dilepaskan ke lautan di lanjutkan dengan menaikkan seratus layang-layang sebagai simbol dari permulaan hidup baru.

  

Aktivitas lain yang yang bisa anda saksikan selama Sembilan hari Kuta Carnival 2008 berlangsung antara lain; tarian tradisional Bali akan digelar tiap hari di sore hari sepanjang karnaval Kuta, Surfer Girl Balinese Dance Competition, Food Festival di mana lebih dari 60 rumah makan di Bali akan buka kios di tempat yang telah disediakan sepanjang area pantai Kuta, Beach Volley Ball Competitions diikuti oleh regu internasional dan lokal, Beach Soccer, ada Life Guard Demonstrations akan menunjukkan teknik bagaimana cara menolong korban tenggelam, Skate Ramp disediakan di mana tiap orang dapat mencoba kemampuan skateboardingnya.

  

Kuta Carnival 2008 berakhir pada 26 Oktober, ditutup dengan parade budaya atau pawai di sepanjang area pantai Kuta menampilkan keragaman etnik dalam keharmonisan, dengan event ini diharapkan bisa membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia.

Anda bisa bayangkan seperti apa sebuah pegelaran budaya diadakan di area pantai Kuta? Yang notabene tujuan wisata internasional, Spektakuler…. Apalagi bersamaan waktunya dengan perhelatan olahraga Asian Beach Games di Bali. Tentunya sayang untuk dilewatkan.

 

Sumber : jembrana.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *