Warning: array_filter() expects parameter 1 to be array, boolean given in /home/itawidya/public_html/wp-content/themes/capture/functions.php on line 234
Loading...
X

Mudik Lebaran……..

Kring….kring…kring…..alram ho bunyi rek….Tepat pukul 04.30 pagi….langsung aku ambil Hp dan segera telp temenku yang katanya mau bareng mudik……karena semalem aku sudah telp dia ngajak bareng, kebetulan rumah dia di depan rumah suamiku..jadi gak ada salahnya kan kalau kita mudik bareng..biar seru dan rame ajah………..halo….suara di sebrang sana….berangkat jam berapa tanyaku … ini ak sudah ready sudah mau berangkat….weks.kok gak nggugah (bangunkan) hehehe katanya…ya udah bisa gak mampir ke kost, biar bisa bareng…hhmm…masih nunggu temen 1 lagi neh..ya udah kalau gitu, kita ketemuan di kapal* saja (* nama daerah) ya dah kalau gitu..jawabnya.

Buru” aku bangun, cuci muka gosok gigi dan siap” segera berangkat….biar gak terlalu siang nyampek gilimanuknya… untungnya aku sudah siapkan roti untuk saur, kalau harus nyari nasi akan lama pastinya…. tepat pukul 4.20 aku sudah ada di depan warnet SKYNET, janjian ama mas Bowo…4.30 akhirnya mas bowo dateng juga, boncengan ama adiknya….langsung kita melunjur ke arah gilimanuk….sesampai kapal yang tepat untuk janjian tadi, ternyata temenku sudah tidak ada di sana…aku coba telp dan sms gak di angkat maupun di bales….aku pelan” jalan kali aja dia masih di belakang,……….laju motor cuman 40-60 km saja, santai saja lah yang penting nyampek pikir kami;..lagian barang yang di bawa mas bowo cukup banyak kalau ngebut tambah capek nanti……….

sekitar jam 07.00 nyampeklah kita di negara, cek hp ternyata ada sms yang baru mask….isinya,sorry aku gak denger sekarang sudah di gilimanuk, macet……….wuiks……dia sudah duluan ternyata….xiixxiixixi..okey lah mas, kita lanjut saja dan nyampek gilimanuk untuk ada orang yang mengarahkan kita untuk lewat jalur alternatif…..Alhamdulilah ternyata kita sudah ada di tengah” motor yang ngantre…….ribuan motor antre di gilimanuk……..gilaaaaaaaaa…..untung lewat jalan alternatif kalau kgak, kita jam berapa neh nyampek rumah……

Panas banget euyyyyyyyy…….sudah gak kuat lagi neh, rasa haus yang menyengat, aku turun nunggu di posko ama adik nya mas bowo…..kasihan suamiku kepanasen nunggu antrean yang begitu banyak….setegak air sudah aku telen…yahhh bolong dech puasaku…xixixiiixii….sambil nunggu tetep aku pantau lewat sms, kebetulan pulsa lagi abis neh…beli dulu nyari konter dulu ah….25 br aja mbak, lagian yang 50 rb emang kgak ada…..keluar dari konter, ada yang memanggilku…itaaaaaaaaaaaa…hai, sapaku, kirain sudah nyebrang hehehehheh….(huakkakaka….temenku masih di sini ternyata, dia tadi yang tak ajak bareng tapi ninggal itu lo…..huekkekekekkekek) mau nyari adikku neh, katanya…dia ada di depan kantor polisi..HAH ? aku kaget..kantor polisi kan tempat yang baru aku nyampek tadi, padahal suamiku sekarang sudah di tenda tempat pemeriksaan STNK dan SIM, weks….akhirnya dia kembali nyari adikknya yang masih nyampek di kantor polisi……gak karuan aja dia, wajah kusam, kumal…karena habis ketiduran di emperan hukekekekekekke…….

dari jam 8 pagi, suamiku ngantreeeeee….baru sekitar jam 12.15 kita baru masuk ke kapallll Alhamdulilah….akhirnya nyebrang juga…wekekkeke….dan sekitar jam 2 wita, aku sudah ada di rumah..nyandarnya juga lama bgnet…mungkin karena ada ombak yang sedikit menggoyang kapal.. asiknya mudik lebaran…………..

Hayo……..sapa yang gak mudik, pasti gak ada seru”nya dech………….

Leave Your Observation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>