Warning: array_filter() expects parameter 1 to be array, boolean given in /home/itawidya/public_html/wp-content/themes/capture/functions.php on line 234
Loading...
X

One day trip to Banyuwangi

Kemas’ dulu ah untuk perjalanan sehari di kampung halaman banyuwangi, hari ini tgl 8 malem tepatnya selasa malem kami ber 7 berangkat ke banyuwangi untuk memenuhi undangan dari rekan, sahabat dari laros bali mbok yuli hehe…akhirnya engkau menikah juga jeng…………….

rencana awal jam 7 udah berangkat dari denpasar, tapi temen kami agung yang tidak bisa, krn harus kerja dl dan plg bari bisa jam 9, oke lah kalau begitu kita tunggu aja karena dia salah satu sohib dari mempelai prianya. jam 9 pun kita berangkat menjemput om bowo dan nyunyah ke daerah panjer. setelah semua komplit…berdoa dl sebelum berangkat agar perjalanan lancar dan tidak ada hambatan.

suasana begitu rame, senang, gembira waktu itu, ada yang laper katanya blm makan kekekekek…dasar pak belutut katanya hari itu dia¬† masih makan pagi aja, siang tidak makan lagi jadi kelaparan deh..diet atau ngirit pak hahahahah pisssssss……………..

di pangkuanku udah ada sekresek cemilah, biasalah kalau tidak nyemil perutku rasanya ingin mual saja, jadi sebelum berangkat aku udah siapkan dari yang rasa manis, asin dan permen tidak lupa kekekekek….tau dah semua kalau aku suka nyemil, dari pada pusing dan mual mendingan nyemil kan hehehehhe

Alhamdulilah jam 12 atau jam 1 pagi yah kita sudah nyampek gilimanuk dan langsung masuk ke kapal tanpa hambatan apapun…untungnya penyebrangan tidak ada hambatan, ombakpun tidak begitu besar cuman pas di tengah ada goyang dikit heheheh pasti suamiku deg”an deh…kekekekk, kurang lebih 30 menit kami pun akhirnya tiba di banyuwangi tanah kelahiran kita semua kecuali nyunyah bowo yang asalnya dari jogja.

dari ketapang, kita gak langsung plg ke rumah krn pada kelaparan..paling di rumah juga udah di siapkan tapi mereka tidak mau merepotkan krn udah larut banget….keliling banyuwangi wow..tidak menemukan warung sego tempong,, telp banksonk hpnya mati, di sms gak di bales…wah banksonk neh katanya 24 jam ternyata baru jam 1an lebih udah ngorok hahahahahha..

keliling dari ujung terimal blambangan, lewat lapangan blambangan dan muter lagi lewat Vis FM tidak menemukan warung sego tempong, huh padahal udah pada ngiler pengen rasain sego tempong..lanjut manggg….kami lanjutkan ke roxy ke warung mak sum, eh udah tutup..mbalek lagi ahhh…nyampek perliman belok kiri coba kata om bowo biasanya di depan stadion banyak makanan, oke lah kalau begitu heheheh…eh baru mbelok udah ada tuh rombong ada tulisan nasi goreng, mie goreng, mie kuah..ya deh stop kata temen” ya wes akhirnya kita turun dan menikmati makan malem di pinggir jalan…

suasana kota banyuwangi yang sepi, dan cuman adabeberapa yang berjualan, toko” besar udah pada tutup semua tinggal sisa” pedagang kaki lima yang blm habis masi mangkal di pinggir” jalan. sekitar jam 2 setelah warek semua, meluncurlah ke rumah..mungkin 20 menit dari tempat kita makan.

dari arah selatan melewati rel,, tidak henti”nya aku membaca shalawat karena tempat itu sering ada kecalakaan yang menewaskan beberapa orang, gemeter juga sih tapi aku tetep membaca surat” sebisa aku untuk menenangkan hatiku. setelah perempatan brak belok kiri mulailah keadaan lebih sepi lagi, maklum rumahku bener deket kota tapi kalau menuju kampungku itu harus melewat beberapa tanah kosong yang gelap banget krn tidak ada penerangan lampu jalannya…waduhhh pikirku aku mang takut banget dah lewat jalan itu krn sudah sepi gelap lagi.

dari jala besar belok kiri sektar 500m akan nyampeklah ke rumah, melewati tanah kosong ya Allah selamatkanlah kami dan lancarkanlah perjalanan kami aku terus berdoa..krn mang takut banget, dari depan rumah indah ponakanku harus melewati sawah dan sungai kecil, andhik temen kami sih udah permisi..tapi dia menjawab sendiri..hiiiii smua dah pada ngomel, eh tak berapa lama lampu mobil kami tiba’ mati, aku langsung kaget,,mas beneran neh lampunya mati, suamiku bilang beneran serius katanya..yaAllah selamatkan kami…pelan” mobil terus kami jalankan sampai ke rumah, utnung tinggal beberapa M lagi. setelah nyampe rumah, dibukalah kap mobil..ya Allah ternyata kabel lampunya kebakar ampunnnn deh…….dan angusnya keciuam banget…

ya Allah semoga tidak apa” dengan mobil ini, maklum mobil sewaan kalaupun harus ganti sparepartnya oke lah tapi semoga saja kita bisa kembali kebali dengan selamat, karena rencana siang ini masih banyak yang kayaknya kembali ke bali malem lagi hiks..aku udah kepikiran terus hari ini.

One observation on “One day trip to Banyuwangi
  1. larroz

    enak yo mba klo mudik deket aja, bali-banyuwangi. kalo aku jauh e dari balikpapan-banyuwangi. salam yo kanggo laros bali….:) :) :)

     

Leave Your Observation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>