Category Archive: Bali

Jembatan Tukad Bangkung

Setelah PUASSS ngadem di Nung” Waterfall yang naikknya membutuhkan tenaga extra, akhirnya kita bisa berhasil naik satu demi satu tangga itu dengan selamaat… walaupun di pertengahan jalan Lenny sempet mengalami drop krn gak kuat, untung si Lely bawa minyak kayu putih yang bisa mengembalikan tenaga lenny…

jam 12 teng, keluar dari Nung-Nung Waterfall menuju Jembatan yang katanya
tertinggi se Asia itu….kayak apa sih jembatannya kok penasaran gini…
melewat jalur yang masih terbentang sawah, sampailah kami ke tempat tujuan dengan satu kata…Wowwww Kerennnn…langsung dah si rachma suked tertarik pertama kali untuk poto di tulisan Jembatan Bakung hahahahahha podo narsis yohhhh

Thumbnail

Read More

Touring ke Nung-Nung Waterfall

Seperti yang sudah di janjikan, jam 8 teng ngumpul di warung’e mbak rahma, tapi malah jam 9 baru ngumpul semua termasuk aku wkwkkwkwkw,Nyampek warunge mbak rahma, tanpa ba bi bu lagi mbak rahma langsung meracik 2 mangkok bakso untuk aku dan mas noped hmmm..yummyy..Suwun mbak, wes di kasih sarapan gratis……..heheheh kapan” maneh yo

Jam 9.10 wita, setelah kenyang dengan bakso kami ber 11 langsung Gooo to JEMBATAN yang katanya tertinggi se Asia itu hue hue hue hue

Perjalanan yang begitu mengasikkan semua terlihat happy, sejenak kita lupakan kepenatan dalam pikiran yang selama ini terkurung dalam otak… hari ini kita bisa merasakan kehidupan yang sangat bebas, bergaul dengan alam dan bisa menghirup udara segar krn dalam perjalanan itu,banyak sekali sawah” yang masih membentang di pinggir jalan

Setelah kami melewati Gatsu – A Yani Hingga bertemu dengan sangeh, perjalanan terus kami lanjutkan sampai akhirnya bertemu tulisan NUNG-NUNG WATERFALL, perjalanan kami hentikan sejena untuk diskusi dan akhirnya memutuskan untuk singgah dulu ke ke NUNG-NUNG WATERFALL….sambil ngadem dulu ahhhhh

Dari Kota Denpasar sampai di Nung Nung Waterfall di tempuh dengan jarak 44KM

Thumbnail Read More

Touring ke Yeh Panas

Minggu, 21 Februari 2010, jam 8 kami sepakat untuk ngumpul dii rumahnya mbak rachma_suked. Tapi sudah jam 8.45 aku baru nyampek rumah mbak rachma, dan disana sudah ada mbak ike yang rumahnya lebih jauh dari rumahku hehe..sorry mbak ike bokonge jare sampek meh karaten krn nunggu terlalu lama, jare jam 7.30 sudah nyampek rumah mbak rachma..wuahhh ontime bener neh mbak ike kali ini hahahahha..

Jam sudah menunjukkan jam 9, eh baru terima sms dari erma_mbrutz
yang katanya masih sarapan..hahahahhaha tunggu lagi, setelah mereka nyampek rumah mbak rachma, eh gantian seakrang yang sarapa andik karo lencil..gubrak.. molor lagi…..

oke, sekitar jam 10.30 an kami ber 9 antar lain, aku dan mas noped, erma dan adi, andik dan lencil, ike dan rachma dan yang 1 lagi bukit….hahahah duh sakno rek, yang lain boncengan iki cuman ijen..hehehhehehehe

Dari denpasar menuju tabanan kira” di tempuh sekitar 1.5 jam krn tempat yang akan kami tuju itu bener” di pelosok yang harus melewati beberapa jalan yang sudah rusak, dan itupun kami harus bertanya ke beberapa orang krn blm pernah ada yang masuk ke wilayah itu.

Thumbnailperjalanan menuju kolam yang di maksud cukup lumayan jauh, dan naik turun tangga…setelah nyampek tempat yang kami tuju, yang awalnya tadi semangat cepet” pengan berendam, harus kami tahan karena menurut kami tempatnya tidak seperti pada bayangan kolam yang bersih yang nyaman buat berendam, tapi kenyatannya kolam itu cuman beberapa M saja dan air tidak mengalir, warna nyapun juga tidak sejernih kolam renang kebanyakan.

hayo…sapa yang mau berendam ? semua aku lihat cuman geleng” kepala saja wakkakakakakakak…… Gmn mau berendam, wong campur aduk begitu dan kondisi air juga kehijau”an mungkin krn pengaruh lumut yang menempel pada dinding kolamny. hiiiii….akhirnya kami berniat untuk kembali dan tidak akank kembali lagi ke situ wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

Thumbnail

Belum puas sampai di situ, kami melanjutkan perjalanan menuju yes panas

(air panas) di tempat lain. setelah mendapatkan petunjuk dari temen yang rumahnya di tabanan, kami ber 9 masih semangat untuk melanjutkan perjalanan lagi. Kami berjalan tanpa arah, maksudnya kami sama sekali tidak tau harus ke arah mana, berbekal petunjuk yang ada di setiap perempatan kamipun menemukan yeh panas ke dua, walaupun perjuangan menemukan yeh panas itu jg sulit, sudah gak lagi berapa orang yang kami tanyain.

Thumbnail

poto dulu dengan wajah kecewa

wes toh, berbekal informasi dari warga sekitar desa itu kita musti kembali lagi dan menemukan yeh panas yang ke 2 tadi. survei bentar krn gang masuknya jg kecil setelah masuk memakai motor kami, tibalah di tempat parkir….. harapan sangat besar, wuah pasti ini deh yang bener….coba ntar kita lihat blusak, blusuk masuk ke area yang kami tuju, lihat” sekeliling wadalah………kok yah masih sama…………….hhhmmmmmm…akhirnya
kami malah koceh ndek kali (mainan air di sungai) pas kebetulan tempat yeh panasnya tuh deket ma sungai………..

udah, sampe hampir tabanan kota kami nemenukan warung muslim wong lumajang mayan enak sambil istirahat dan numpang sholat di sana, ada yang pesen ayam goreng, soto dan nasi goreng…hhmmm yummmyyyy perutpun tidak keroncongan lagi huehehehehheh……..

akhirnya setelah makan, semua sekapakat untuk pulang ke rumah masing” krn udah agak sore, takutnya waktunya gak nutut lagi………..ya udah deh akhirnya plg, dan TIDURRRRRRRRRRRrrrrrrrrr…….hahahhaha

bye bye, yeh panas..kami pasti tidak akan berkunjung ke situ lagi…..


Baksos – 14 Februari 2010

14 Februari yang di identikkan dengan perayaan Valentine’s Day bagi kebanyakan pemuda pemudi indonesia bahkan dunia, kali ini aku bergabung dalam kegiatan berbagi kasih bersama forum terbesar di indonesia yaitu Kaskus mengunjungi sodara’ kita yang ada di desa Blandingan, kabupaten songan kintamani.

dsc01263-copy

Didesa itu ada sekitar 100 anak kecil yang sangat memprihatinkan, artinya mereka jauh dari dunia luar seperti kehidupan kota kita di denpasar. Mereka kebanyakan dari anak seoarang petani dan di didik sangat keras oleh keluarganya untuk ikut membantu mencair nafkah. Makanpun sulit, minumpun harus  menadah air hujan. Sangat tragis sekali nasib mereka di bagian pulau bali yang terkenal daerah pariwisata terindah, terbesar di dunia.

dsc01292-copy

Selama 1 th kemarin mereka di bawah komunitas anak alam yang di kelola oleh kak putu (begitu sapaan akrab ketua anak alam), Anak Alam itu merupakan founder yang membantu mereka untuk melihat dunia luar dan meraih impian dan cita’nya. Dari cerita kak putu kemarin, meraka hanya mengerti profesi petani dan guru, karena ke 2 profesi itulah yang mereka lihat setiap harinya.

Karena itu lah hatinya kak putu tergugah untuk membantu mereka sampai harus kehilangan pekerjaannya di jakarta, cowok tinggi agak kurus yang bergelar S2 lulusan UGM itu sangat mulia sekali, dia sekolah tinggi” dan pada akhirnya dia memilih merawat dan membantu anak” itu untuk menjadi orang yang sukses tanpa di gaji.

Bayangkan jaman sekarang, gak banyak orang yang berhati besar seperti kak putu tersebut, boro’ tanpa di gaji, blm naik aja udah pada demo :D

Congrat buat kak putu, engkau lah pahlawan sejati buat mereka…tanpa engkau ada di sisinya, pasti mereka sekarang masih belum bisa melihat kota denpasar, melihat Mall di denpasar bahkan masuk musium. Padahal Bali milikknya tapi mereka masih belum bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Bali ini.

Hikmah yang bisa kita ambil dari kegiatan itu adalah, rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena telah di berikan kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Hari pertama di th 2010

Hari pertamaku masuk kerja harus lebih semangat lagi hayoo…go go go, targer untuk menjawab pertanyaan yang selama ini terus menggantung harus aku selesaikan dengan cepat, aku akan menyerahkan semua yang sudah aku  dapatkan, seadanya………….

kerjaan yang tiap harinya terus menumpuk yang membuatku terus menunda atas pertanyaan” yang selama ini di tanyakan padahal aku tidak mau menggantung pekerjaanku sendiri karena aku cepet penge bebas dari semua ini.

Semoga di awal tahun ini aku bisa lebih cepat menyelesaikan atas tanggungan”ku yang selama ini masih belum terjawab.

Help me GOD. :doa:

Menuju Bedugul

Hari ini bangun siang lagi, huft..pengennya bangun pagi bisa olaharga,  gmn gak bangun siang coba.. wong tidurnya sampek  jam 3 pagi hehe…..(malem tahun baru)

Hari pertama di th 2010 ini aku udah ada janji ma temen kantor si mbem, rencana mau ke bedugul…jam 10 aku telp” dia biar bisa berangkat agak pagian, kalau sore pasti hujan, tapiiiii….krang kring krang kring ada kalau 10 kali aku telp eh gak ada suara di sebrang sana, ya wes aku mandi aja dl biar lebih fresh, udah sejam neh aku tungguin sambil beres” dan sarapan dl…di telp eh blm di angkat juga, walah hp nya di silent kali kata suamiku.

Read More

Malam Taon Baru

Malem taun baru yang begitu rame, meskipun malem ini jatuh pada malem jumat tapi tidak mengurangi meriahnya pestanya kembang api di pantai kuta.

Kuta lagi kuta lagi, walaupun setiap malam taun baru selalu kami rayakan di pantai kuta, tidak membuat kami bosan atau jenuh….

Berasa banget menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ini selain perta kembang api yang meriah, kita berkumpul di pantai layaknya orang nonton wayang heheheheh semua pada rapi duduk  merapat dan damai, kedamaian ini lah yang aku senangi di bali gak pernah ada kerusuhan dan kegaduhan di sini.

sempet merinding juga sih, karene sebelum malam tahun baru ini aku membaca berita di TV yang intinya pemerintahan AS mengingatkan terjadinya BOM di Bali lagi pada malam taun baru cepat” aku tepis pikiranku ini, dan mulai merasakan meriahnya
pergantian tahun 2009 ke 2010.

Loading...
X