Warning: array_filter() expects parameter 1 to be array, boolean given in /home/itawidya/public_html/wp-content/themes/capture/functions.php on line 234

Category Archive: Catatan-Q

11-11-11

Apa kabar sahabat blog ku, lama tidak muncul di sini untuk menuangkan segala sesuatu yang bermanfaatbuat pembaca dan aku sendiri, hari ini tepat di tgl 11 bulan 11 dan th 2011 (11-11-2011) menjadihari yang spesial buat banyak kalangan, ada yang melangsungkan pernikahan dan ada juga yangmembuat syukuran anaknya (aqiqahan). tapi tidak dengan ku, nothing special untuk hari ini, smua berjalanseperti biasa. Tetapi meskipun tidak ada yang special di hari ini aku selalu bersyukur dengan apa yang sudah akujalani selama ini, alhamdulilah sampai detik ini aku masih diberi kesempatan untuk bernafas dan memperbaiki semua kesalahanyang pernah aku jalani selama ini. Semua di lakukan dengan ikhlas dan berserah diri kepada Nya.

Malioboro Djogjakarta

Kenangan Waktu Menelusuri Jalan di Malioboro ke Keraton Naik Becak 02 Oktober 2010

Perjalananku dengan si putih

Lama tidak menulis membuat aku kangen akan menulis walaupun bahasa yang aku gunakan dalam blog ini masih standart banget
tp krn masih belajar tetep berusaha untuk menulis lebih baik lagi

Bingung neh mau mulai dari mana,sebenarnya banyak kenangan” yang ingin aku masukkan dalam catatan-Q di sini tp krn kesibukan yang berarti akhirnya terbengkalai juga blog ku ini….

Yukk kita mulai aja………….. :D

Berawal dari kepulanganku ke jawa Pass hari raya idul ahda kemarin deh
Ada cerita yang membuat aku deg”an dan campur takut, malam itu sekitar pkl 20.00 wita  saat kami pulang dari jawa menuju bali di tengah perkampungan kota negara bensin si putih (mio) kami sudah mepet hampir ke E.  Kami masih tenang karena pasti ada pom bensin di depan. Dan tak berapa lama lagi kami melihat ada pom bensin yang lampunya masih menyala (kami pikir pasi msh ada stok bensinnya)  si putih pun langsung belok aja. eh tiba” ada petugas pom bensin itu bilang, bensin  kosong mas…Waduhhh kok gak ditulis klu bensin udah kosong pikirku.

Pikiranku masih tenang, krn di depan msh banyak lagi pom bensin yang semoga saja bensinnya masih ada stocknya. Sekitar perjalanan 10 menit kami menemukan pom bensin yang ternyata di pageri dengan tulisan bensin habis (gubrak…kok habis terus mas tanyaku ama mas) iya yah di depan msh ada lagi kok, mas berusaha menenangkanku.

Read More

Khasiat susu kedelai

Taukah anda jika susu kedelai yang di buat sangat sederhana ini ternyata mempunyai beberapa khasiat buat kesehatan kita, terutama para perempuan yang tidak ingin mengalami Menopausenya terlalu cepat. Beberapa khasiat yang terkandung dalam susu kedelai antar lain

  • Menghambat Menopause dan Cegah Osteoporosis
  • Mencegah Diabetes Melitus
  • Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging)
  • Mencegah jantung koroner, strok dan Hipertensi
  • Mengurangi kadar kolesterol rendah
  • Bisa di gunakan untuk pada penderita autisme
  • Baik di minum untuk anda yang vegetarian

Semoga informasi ini sangat bermanfaat untuk kita smua..

Resep membuat susu kedelai

Susu kedelai ini jika di bandingkan dengan susu sapi tentunya sangat berbeda kegunaanya, jika susu sapi lebih menaikkan kolesterol tapi susu kedelai ini justru bisa mengurangi kolesterol, ada beberapa khasiat yang  terkandung dalam susu kedelai tapi kita bahas di judul selanjutnya, nah sekarang saya mau share dulu bagaimana cara membuat susu kedelai yang sederhana :

  • 125 Gr Kedelai dicuci bersih
  • Rendam kedelai dengan air kira” nanti setelah mengembang kedelai masih masih tetep terendam seluruhnya, rendam kedelai minimal 8 jam atau semalaman juga boleh.
  • Buang air rendaman kedelai dan cuci hingga bersih (kulit kedelai juga bisa di kupas agar hasil lebih bagus)
  • Blender kedelai dengan air 175 Lt (atau sesuai keingingan)
  • Saring dengan kain untuk memisahkan ampas dengan sari susu kedelai, tuang dalam panci beri garam dan gula sesuai selera, bisa juga di tambahkan jahe dan daun pandan agar terasa lebih segar.
  • Rebus susu kedelai tersebut hingga 90 derajat saja sambil di aduk” buih naik ke permukaan, lalu matikan api
  • Susu kedelai siap di sajikan (bisa masih hangat atau dalam keadaan dingin)
  • untuk penyimpanan sebiaknya setelah susu bener-bener dingin taruh di botol dan simpan dalam kulkas.

Selamat mencoba semoga sukses

Teledor

Akibat keteledoranku, aku harus menghabiskan waktu untuk mengurus ATM yang PINnya terblokir. 30 Menit yang harusnya aku bisa menyelesaikan pekerjaanku aku harus berpanas-panas ria ke Bank Danamon deket kantor. di Rek.Danamon itu memang tidak banyak transaksi aku mengambilnya cuman di saat” yang amat sangat butuh, jd jarang sekali aku menggunakan PIN yang sudah aku daftarkan sejak aku membuka rek.itu. Terakhir saat aku mengambil untuk membayar motor punya adikku, itupun sebelum puasa..jd sudah 3 bulan yang lalu, nah kemarin saat mau mengambil uang di rek.itu..eh PIN yang aku masukkan katanya salah dan ada peringatan jika memasukkan PIN selama 4 kali secara otomatis ATM akan terblokir. Kesalahan masih 1 kali…coba lagi ah tp dengan sangat hati” tp kayaknya dulu aku pernah ganti tp lupa dah berapa nomor PIN yang aku ganti itu, aku coba mereka” dengan menyamakan  no. PIN rek.lain…Oohhh salah lagi kataya. Semakin penasaran siapa tau aku td salah menekan Angka..aku masukkan lagi PIN yang lama ku….ehhhh masih salah lagi…yahh tinggal 1 lg pikirku, besok lagi aja ah biasanya klu sudah melewati waktu 24 jam smua akan kembali normal, maksudnya masih bisa mengulanginya sampai 4 kali.

Pas hari sabtu belanja ke Tiara menemukan ATM Bank Danamon, ah coba ah sapa tau bisa mencoba sampai 3 kali lagi pikirku…masuklah aku kedalam kotak ATM tersebut, dengan PD nya aku langsung memasukkan no. PIN yang lama krn hanya nomer itu yang masih aku ingat..duengggg…gubrak langsung muncul pesan, ATM anda telah terblokir…..hohohohohoh harus ke bank deh untuk mengurus ATM yang terblokir akibat keteledorank :( .

Hari ini setelah makan siang semua sudah beres, niat untuk ke bank walaupun harus berpanas” ria..tp smua sudah beres dan aku bisa menggunakan ATM ini…dan baru lagi……

Tidak boleh teledor lagi yaaaaaaaaaaaaaaa…….. :bash:

Perempuanku dan Tubuhmu

# Tulisan di bawah ini aku kutip dari catatan di FB temenku sebut namanya Mba Ninik Wafiroh asal Banyuwangi tapi lagi bertugas di kota gudeg Jogjakarta, aku copas di blog ini tujuanku adalah untuk menyebarkan ilmu yang menurutku sangat bagus sekali untuk kita ketahui terutama kaum perempuan…semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita smua #

Awal bulan lalu, tepatnya tanggal 1-3 Oktober, aku mendapat kesempatan untuk mengikuti training tentang Seksualitas dan Gender yang diadakan oleh Yayasan Rahima, tempatnya di Wisma Hijau, Jakarta.  Ibu Ninuk yang merupakan konsultan WHO dan Mbak Nur Rofiah  yang merupakan dosen di UIN Jakarta, PTIQ dan salah satu pengurus di PB Fatayat yang menjadi keyspeakernya. Acara ini dihadiri oleh beberapa Ibu Nyai dari berbagai daerah.

Terus terang pelatihan seperti ini bukan yang pertama kali aku ikuti, namun pelatihan kemarin benar-benar luar biasa bagiku. Materi tentang kesehatan reproduksi benar-benar menyita perhatianku, pematerinya juga luar biasa. Sempat beberapa kali aku terkaget-kaget ketika Ibu Ninuk dan Mbak Rofiah menerangkan tentang Kespro. Aku merasa bukan orang yang jauh dengan akses informasi, tapi ternyata banyak hal yang tidak aku ketahui tentang kespro. Lalu aku berpikir, bagaimana dengan ibu-ibu di desa yang mereka sama sekali tidak memiliki akses informasi?

Read More

Loading...
X