Mudik Lebaran……..

Kring….kring…kring…..alram ho bunyi rek….Tepat pukul 04.30 pagi….langsung aku ambil Hp dan segera telp temenku yang katanya mau bareng mudik……karena semalem aku sudah telp dia ngajak bareng, kebetulan rumah dia di depan rumah suamiku..jadi gak ada salahnya kan kalau kita mudik bareng..biar seru dan rame ajah………..halo….suara di sebrang sana….berangkat jam berapa tanyaku … ini ak sudah ready sudah mau berangkat….weks.kok gak nggugah (bangunkan) hehehe katanya…ya udah bisa gak mampir ke kost, biar bisa bareng…hhmm…masih nunggu temen 1 lagi neh..ya udah kalau gitu, kita ketemuan di kapal* saja (* nama daerah) ya dah kalau gitu..jawabnya.

Buru” aku bangun, cuci muka gosok gigi dan siap” segera berangkat….biar gak terlalu siang nyampek gilimanuknya… untungnya aku sudah siapkan roti untuk saur, kalau harus nyari nasi akan lama pastinya…. tepat pukul 4.20 aku sudah ada di depan warnet SKYNET, janjian ama mas Bowo…4.30 akhirnya mas bowo dateng juga, boncengan ama adiknya….langsung kita melunjur ke arah gilimanuk….sesampai kapal yang tepat untuk janjian tadi, ternyata temenku sudah tidak ada di sana…aku coba telp dan sms gak di angkat maupun di bales….aku pelan” jalan kali aja dia masih di belakang,……….laju motor cuman 40-60 km saja, santai saja lah yang penting nyampek pikir kami;..lagian barang yang di bawa mas bowo cukup banyak kalau ngebut tambah capek nanti……….

[Read more...]

Renungan Kehidupan….

Setelah  sholat malam…, ditengah keheningan malam…coba diri ini merenung…tentang :

1.Kepala kita! Apakah ia sudah kita tundukkan, rukukkan dan sujudkan dengan segenap kepasrahan seorang hamba yang  tiada daya di hadapan Allah Yang Maha Perkasa, atau ia tetap tengadah dengan segenap keangkuhan, kecongkakan dan kesombongan seorang manusia?

2. Mata kita! Apakah ia sudah kita gunakan untuk menatap keindahan dan keagungan ciptaan-ciptaan Allah Yang Maha Kuasa, atau kita gunakan untuk melihat segala pemandangan dan kemaksiatan yang dilarang?

3. Telinga Kita! Apakah ia sudah kita gunakan untuk mendengarkan suara adzan, bacaan Al Qur’an, seruan kebaikan, atau kita gunakan utk mendengarkan suara-suara yang sia-sia tiada bermakna?

4. Hidung Kita! Apakah sudah kita gunakan untuk mencium sajadah yang terhampar di tempat sholat, mencium anak-anak tercinta serta mencium kepala anak-anak yatim piatu  yang sangat kehilangan kedua orangtuanya dan sangat mendambakan cinta bunda dan ayahnya?
[Read more...]

Bulan Api, Bulan Perlawanan, Bulan Pemberontakan

*http://edumuslim.org/index.php?option=article&article_rf=131*

Bulan Api, Bulan Perlawanan, Bulan Pemberontakan01-09-2008 15:37:28 WIB Oleh
: *Akmal Syafril*
assalaamu’alaikum wr. wb.

Konon, kata “ramadhan” aslinya terambil dari kata yang memiliki makna
seputar “membakar”. Ada yang merujuk pada kondisi iklim jazirah Arab yang
panas membara sepanjang tahun, dan konon, memuncak pada bulan Ramadhan.
Saya pribadi kurang puas dengan penjelasan (atau penafsiran) ini, karena
pada kenyataannya sistem kalender Qomariyah tidak konsisten terhadap musim.
Jadi untuk Indonesia misalnya, ada kalanya Ramadhan jatuh di musim
penghujan, dan beberapa tahun kemudian jatuh di musim kemarau.

Ada yang bilang bahwa bulan suci ini diberi nama “Ramadhan” karena pada
bulan ini setiap Muslim berusaha menyucikan dirinya masing-masing dan
‘membakar’ dosa-dosanya sampai habis (kalau bisa). Jadi, sementara sumber
api yang satu ditutup (yaitu neraka), sumber api lainnya justru dinyalakan
di bumi. Bedanya, ‘api’ yang di bumi ini sangat dinanti-nanti
kedatangannya, karena yang dibakar bukan manusianya, melainkan dosa-dosanya.

[Read more...]

Gathering Laros Bali di Panti YAPPA

Gathering Laros Bali kali ini beda dengan Gathering” sebelumnya
Kemarin tgl 21 September 2008, kami team Laros Bali mengunjungi
Panti Asuhan YAPPA yang terletak di Jl.Pendidikan Panjer Denpasar
Meskipun dengan minimnya dana untuk menyumbang, tapi kami tetep
semangat untuk tetep memberikan kepada adik” yang lebih membutuhkan

Dengan Modal 1 karung beras, mie instan, dan sejumlah uang tunai
jam 4 sore kami meluncur ke tempat tujuan yang di pelopori oleh
bendaharum bali (Lely) yang sebelumnya dia sudah pernah mengunjungi
panti itu, ternyata dia malah sudah akrab dengan adik” panti….

Wakil dari anggota laros bali yang bisa hadir, mas noped, mbak dina
Mas Mahmud, mas Kholik, Mas belutut, Andik, Lely dan Mbak ria….
sayang di tgl itu aku gak bisa ikut, pekerjaan yang membuat aku
absen dari kegiatan yang sangat disayangkan kalau di lewatkan

Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT….dan tidak hanya
berhenti di sini……semoga tahun depan bisa ke panti lagi dan
lebih banyak lagi yang kita bawa……

Indahnya Kebersamaan

Tak terasa bulan suci ramadhan sudah memasukin hari yang ke-17
sore ini kami mengadakan acara buka puasa bersama di kantor
anggota kami sich cuman 20 orang, tapi rasa kebersamaanlah yang
membuat kami tetep semangat………

di awali dengan kultum yang di sampaikan oleh pak Dodi, salah
satu team PSM juga…..Magrib tiba..hhmmm yummy..maem kolak dulu ah
kebetulan neh ada kolaklumpia hijau….hmm..Subhanallah…nikmat rasanya
Setelah membatalkan puasa dengan kolak kami lanjutkan sholat berjamaah
yang di pimpin oleh pak Dodi…..

hhhmm…ini neh saatnya kita kami tunggu’ makan dengan lontong sayur
opor ayam, dan sate ayam…….jadi pengen cepet lebaran neh habis
nikmati opor ayam….emang top markotop dah masakannya mbak yanti
sip mbak…thanks ya bisa memasak opor ayam selezat ini.

Alhamdulilah acara kami bisa berjalan dengan lancar, tentunya kebersamaan
dan dengan berbagi kita bisa menjalin silaturahmi dengan hikmat.

Mendengerkan Ceramah dari Pak Dodi

HHmmm…Yummy….Lontong sayur + sate Ayam

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat datang bulan yang penuh Rahmat dan Ampunan, semoga di bulan Ramadhan ini Allah SWT melimpahkan ampunan dan hidayahnya kepada kita semua yang beriman dan bertaqwa, amin..
   
Seluruh umat Islam kini menyerukan ‘Marhaban Ya Ramadhan, Marhaban Ya Ramadhan”, selamat datang Ramadhan, Selamat datang Ramadhan. Di masjid-masjid, musholla, koran-koran, stasiun televisi dan radio dan berbagai mailing list, ungkapan selamat datang Ramadhan tampil dengan berbagai ekpresi yang variatif. Setiap media telah siap dengan sederet agendanya.

Mata kadang salah melihat….
Mulut kadang salah berucap….
Hati kadang salah menduga…..
Maafkan segala kekhilafan yang pasti ada….

Mohon Maaf Lahir dan Bathin… MARHABAN YAA RAMADHAN

Jadi ingat waktu kecil dulu….kalau puasa selalu dapet hadiah biar pusanya nutuk 1 bulan…heheheh lek sekaran wes gede, dosa di tanggung sendiri dan pahala juga dapet sendiri jadi harus nyadar diri hehehheh………………..
 

Mall to Mall

huehhehheheh…….hari yang cerah untuk jiwa yang sepi..loh….kok malah nyanyi………weekend kali ini hanya aku habiskan untuk jalan” di rumah bosen sendiri, suami kerja….dari pada capek ngerjain pekerjaan rumah yang gak ada habisnya , aku coba untuk refresing, akhirnya aku hanya bisa jalan ke mall to mall…hehe gaya rek, jalan” ke mall…lek menurutku itu gak gaya sich, soale kan jalan” ke mall itu gak harus beli dan hmm…di sini mah wajar, mall juga deket gak perlu naik bis lagi atau naik pesawat.

Tapi perjalananku ini tidak cukup segitu saja, karena sebagian juga membuahkan hasil..aku mencapai target bulan ini dan aku mendapatkan barang yang aku inginkan…yes ! kontak batinku, karena baru kali ini neh aku mencapainya, karena waktuku yang gak bisa aku bagi ama kerjaan kantor dan rumah.