Warning: array_filter() expects parameter 1 to be array, boolean given in /home/itawidya/public_html/wp-content/themes/capture/functions.php on line 234

* Tips Agar Perkawinan Awet *

Henry A. Ozirney dalam bukunya Knot Happy: How Your Marriage Can Be (Tate Publishing & Enterprises; New York; 2007) mengatakan, perkawinan merupakan wujud menyatunya dua individu ke dalam satu tujuan yang sama, yakni kebahagiaan yang langgeng bersama pasangan hidup. Namun, rasa cinta saja tak cukup karena akan ada banyak tantangan dan persoalan yang muncul mengusik kehidupan berumah tangga. Nah, saat gangguan itu muncul, ingat-ingatlah 10 tip Ozirney di bawah ini.

1. Bersiaplah untuk berkorban.

Setiap individu yang mengikatkan diri dalam perkawinan mau tak mau harus siap berkorban bagi pasangannya. Kadang dalam masalah kecil saja, dituntut pengorbanan yang besar. Contohnya, Anda baru sampai di pintu rumah dan merasa capek, tapi suami ternyata mengeluh badannya meriang dan minta dikerokin. Tentu niat semula hendak langsung beristirahat harus langsung dikesampingkan. Pengorbanan ini Anda dahulukan karena perhatian pada suami Anda anggap jauh lebih penting daripada rasa capek. Tentu saja pengorbanan semacam ini harus datang dari kedua belah pihak. Bila salah satu bersikap egois, tentu saja dapat menjadi pemicu munculnya perasaan kesal dan diperlakukan tak adil.

2. Tetap punya waktu untuk diri sendiri.

Sangatlah menyenangkan bila Anda memiliki kegiatan atau hobi yang dapat dilakukan bersama. Tapi jangan lupa, Anda juga perlu melakukan sesuatu atau berkegiatan sendiri tanpa didampingi pasangan. Punya waktu sendiri memberi kesempatan Anda untuk berpisah sementara dengan pasangan. Di saat ini, Anda dapat dengan jernih merefleksikan kembali kehidupan cinta Anda berdua. Kemudian melakukan koreksi diri tentang hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kebahagiaan perkawinan dan menghindari kebosanan karena berduaan terus. Disamping itu, sendirian sejenak dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi seberapa jauh Anda kangen pada pasangan.

Read More

* Kartini Modern *

Hari kartini sudah lewat ya….tapi gak apalah, mau bagi-bagi cerita saat memperingati hari kartini di kantor tgl 21 Mei 2008 kemarin. Seumur” setelah lulus SMA baru kali ini neh aku pakek kebayak ala kartinian lagi….hehehhehe…… seru, rame, ya gitu dah keadaan kantor tgl 21 Mei kemarin, seharian pakek kebayak boooooooo….capek booooo……….. tapi yaaaaa demi ibu kita kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita kita harus tetep memperingatinya, lagian kan cuman 1 kali salam 1 taun… ya kannnnnnn

Awalnya bingung, mau pakek baju apa ya .. karena emang selama di bali aku gak pernah punya kebayak…ada sich cuman sudah tidak muat lagi huehhehhehehe badan yang semakin gede aja neh jadi mak’in gak muat aja baju”lamanya…. akhirnya aku mencari kesana kemari, maunya kan beli “jadi” ternyata susah banget…. apa emang aku yang tidak atau emang kgak ada kgak tau dah……. akhirnya last minute aku mencari d pasar kumbasari, pikirku kan di sana banyak toko kebanyak ahhhhhhhh ternyata tidak ado juga, semua jualan kain.. kapan jahitnya (pikirku)….. akhirnya aku seaching” lagi dah di siang”bolong itu….ke toko” busana muslim…. jalan sana sini akhirnya aku mendapatkan kebayak itu tapi dengan pikir panjanggg sampek balik 2 kali ke toko itu..huehhhe maaf ya bu, habis panjang banget, walaupun sebenarnya itu untuk busana muslim…ga apa wes, dari pada kagak makek kan…………ini neh kebayak yang baru aku beli itu..huehehhhe

Read More

* Dreamland *

Hayoooo………….siapa yang belum lihat wajah ayunya si Lely Potter ? tu dia yang pake kaso item..heheh ah pasti sudah banyak yang tau lah ……….. sebelum kumpul ma temen” Laros bali di pantai dream land, kita tidak sia” kan untuk ambil gambar di daerah perbukitan Nusa Dua….Lumayanlah masih kelihatan ijoooooo….seperti loginya bwi “Ijo Royo-royo’ hehhhehheheh…..

Pulau bali emang terkenal dengan daerah wisatanya, gak heran jika setiap sudut pulau dewata ini rame dengan pengunjung baik turis lokal maupun asing……… Ekonomi Bali pun tertunjang dengan tamu” yg hilir mudik ke Bali…..

KU DISINI – Sherina

Stop redam amarah mu
Namun jangan berlalu
Hentikan tangismu
Lenyapkan ragumu
Yang selalu lupakan

Semua nya tlah termaafkan
Tataplah hari baru
Berlari bersamaku
Jangan menyerah kudisini
Genggam erat tanganku
Jangan sembunyi, kudisini
Genggam erat jiwaku..Ooo

Reff :
————————————–
Jangan menyerah ku disni
genggan erat tanganku. Jangan sembunyi ku disini
Genggam erat jiwaku
————————————–

Lihat wajahku lagi
Lihat wajahmu lagi
Katakan cinta mu
Dan untuk selamanya
Jangan menyerah ku disini
Genggam erat tanganmu
Jangan sembunyi kudisini
Genggam erat jiwaku,,Oooooo

Reff :
———————————————-
Jangan menyerah kudisini.. Disini
Genggam erat tgn ku
Jangan sembunyi kudisini
Genggamm erat jiwaku,,Oooo

Temenku ayu ternyata menyukai lagu ini yang di nyanyikan oleh mantan penyanyi cilik Sherina……Gadis cilik yang sekarang tumbuh menjadi remaja bongsor yang sangat cantik..dan sudah kelihatan dewasa…….

 

 

 

Pasrah Dalam Do’a

Tak terasa usia pernikahanku sudah berjalan bulan ke-6, bener orang tua bilang kalau pernikahan itu membawa rejeki. Terbukti semenjak aku menikah dengan mas noped, rejeki itu selalu ada dan Alhamdulilah sampai sekarang kami tidak pernah hidup kekurangan, yang terpenting kita berusaha, berdoa  dan tidak lupa untuk beramal itu intinya. Kalau kami lihat ke belakang, kami sama” berangkat dari nol artinya kita tidak membawa bekel apapun untuk kehidupan nanti. Kami bertemu masih sama-sama kuliah, sebenarnya sich mas noped 1 tingkat di atasku cuman karena ambil cuuti 1 tahun jadinya kami bertemu di semester 3.

 

1 tahun wisuda aku keluar dari pamanku…ceritanya sich untuk mengembangkan ilmu yang sudah aku dapet dari kampur heheh cie cei…gayane rek……, kebetulan setelah lulus SMU aku emang diajak ke denpasar untuk membantu administrasi usahanya. 3 tahun usia pacarakan kami akhirnya mas noped berani untuk memalarku….hheheheh..thansk ya mas, ternyata kau berani juga walaupun kita blm ada bekal apapun untuk kehidupan akan datang. Bagi ita itu tidak penting karena rejeki itu tidak akan kemana selama kita berdoa dan berusaha.

 

Tepat 21 Desember 2007, hari-hari yang paling bahagia dalam hidup kami, tepat pukul 09.00 wib, mas noped mengucapkan Ijab Qobul tanpa ada salah sedikitupun dan acara berjalan dengan lancar Amin, Amin ya Robbal Alamin.

 

Kapan aku menjadi seorang ibu ? Pertanyaan yang selalu menghantuiku, sudah 6 bulan menikah belum juga ada tanda-tanda kehidupan dalam perutku, hanya sabar dan tawakal yang bisa menghibur diriku. Aku hanya bisa pasrah dalam artian semua atas KehendakMu, tapi tetep berusaha,berusaha & berusaha.

 

Hanya doa yang bisa aku panjatkan untuk memenuhi keinginanku, dan Minta doanya dari kawan-kawan semua agar keinginan ini terpenuhi…….

 

 

M A T A H A R I K U

Tertutup sudah pintu pintu hatiku
Yang pernah dibuka waktu hanya untukmu
Kini kau pergi dari hidupku
Ku harus relakanmu walau aku tak mau

Reff:*
Berjuta warna pelangi didalam hati
Sejenak luluh terhening menjauh pergi
Tak ada lagi cahaya suci
Semua nada beranjak aku terdiam sepi

**
Dengarlah matahariku suara tangisanku
Ku bersedih karena panah cinta menusuk jantungku
Ucapkan matahariku puisi tentang hidupku
Tentangku yang tak mampu menaklukkan waktu

Back to Reff:*

dengarlah matahariku suara tangisanku
ku bersedih karena panah cinta menusuk jantungku]

Pertama aku mendengarkan lagu ini, duuuuuuuh…merduna suaramu agnes….salut aku ma kamu, punya suara merdu serta punya talenta yang bagus untuk go international.

Meskipun lagu ini tidak sama dengan apa yang aku rasakan tapi bener deh emang menusuk hati banget ……..

Bekerja itu Ibadah…

Hari ini titik kejenuhanku tiba, gak tau kenapa senin ini membuatku gak semangat untuk bekerja…dari pagi yang aku kerjain cuman buka email, lihat millis, dan uplek” blog….mungkin temen” juga ada yg merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan saat ini, maklum aku di sini sudah 13 bulan jadi mungkin titik kejenuhan sudah mulai ada….

Dengan menulis di sini, semoga semangatku pulih kembali, gak sopan kalau di bayar tapi gak memberikan sesuai dengan apa yang sudah aku terima, huhhhh………..rasanya aku pengen pulang dan maen Game saja huehehehehheh……semakin tidak sopan lagi kalau pulang hanya main game, kecuali ada pekerjaan yang bisa aku kerjakan mungkin aku tidak akan rugi kalau hari ini akan pulang..hehehheheh

13 bulan aku sudah bekerja d sini, tapi rasa titik jenuh itu sudah lama aku rasakan…mungkin karena rutunitas kerjaku yang monoton dan terlalu menyita waktu dan pikiranku, sehingga membuatku cepet capek dan jenuh……..Banyak hikmah yang bisa aku ambil dari sini, selain bertemu dengan temen “klik” dengan aku, aku bisa belajar untuk menerima keadaan di sini dengan ikhlas……….

Dengan rasa syukur alhamdulilah aku bisa mengembalikan semangatku lagi, kita di berikan kekuaran dan pikiran untuk bekerja, maka kita harus bisa menggunakanya dengan semaksimal mungkin agar kita tidak menjadi orang yang males, kita harus ingat kita bekerja untuk hari esok, hari esok bekerja untuk esok-esoknya nya lagi dan seterusnya……

Ingatlah Bekerja itu Ibadah lo……………….. :)

 

 

Loading...
X