Warning: array_filter() expects parameter 1 to be array, boolean given in /home/itawidya/public_html/wp-content/themes/capture/functions.php on line 234
Loading...
X

Lima Cara sayangi payudara anda

Pagi ini, alhamdulilah aku sudah bisa memulai aktifitasku kembali seperti biasa setelah nyampek kantor, icon pertama yang aku buka adalah YM (Yahoo Messenger) alat komunikasi lewat internet ini memang sudah menjadi tradisi di kantor kami untuk melakukan komunikasi/diskusi selai menggunakan telp.

Setelah online di YM selalu ada Hot News dari Yahoo yang biasa aku baca sebelum melaksanakan aktifitas harianku di kantor. Dari beberapa hot news yang di sajikan oleh Yahoo adalah memberikan tips bagi wanita mengenai kanker payudara, krn itulah saya minta ijin untuk mengutipnya di blog ini.

Beritku tips”nya :

1. Jaga berat badan
Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko timbulnya penyakit termasuk kanker. Jadi selalu jaga berat badan Anda jangan sampai berlebihan. Selalu pertahankan dalam angka yang normal.

2. Kurangi alkohol
Penelitian menunjukkan dua gelas alkohol per hari meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 21 persen. Jika memang Anda ingin mengonsumsi minuman berlakohol pilih saja wine. Kandungan resveratrol pada kulit anggur, bisa mengurangi level estrogen dan mengurangi risiko kanker.

3. Konsumsi sayuran hijau
Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli atau daun selada. Kandungan sulforaphanenya bisa melawan sel kanker. Akan lebih baik jika Anda memakannya mentah atau minim proses, asal melalui pencucian yang bersih.

4. Ketahui riwayat kesehatan keluarga
Sekitar 15 persen kasus kanker payudara berhubungan dengan riwayat keluarga. Jika Anda memiliki saudara dekat yang terkenakanker, maka risiko semakin tinggi. Untuk itu lakukan general check-up secara teratur.

5. Periksa payudara sendiri
Sebelum mandi, periksalah payudara di depan cermin. Jika ada benjolan, nyeri, atau bentuk mencurigakan segera konsultasi ke dokter. Jangan menganggap kelaianan di payudara hal sepele, karena bisa berakibat fatal. (pet)

Sumber

2 observations on “Lima Cara sayangi payudara anda

Leave Your Observation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>